BELAJAR SERU LEWAT MEDIA FILM

Tgl Aktivitas: Tempat: Peserta:

Ada tidak yang punya hobi menonton fim ? Mungkin kalau ditanya kegiatan apa yang paling menyenangkan, sebagian orang pasti akan menjawab menonton film. Yups..,  menonton film itu sangat menyenangkan, selain itu bisa menjadi bagian dari proses pembelajaran tanpa kita sadari. Siapa bilang b

Belajar lewat Film ;  Homeschooling Persada; Rumah Belajar Persada

elajar itu harus selalu kaku dan menegangkan ? Nih ..lihat saja aktivitas guru-guru Homeschooling Persada pada Workshop Guru kali ini.

Sabtu, 11 Agustus 2018, tim guru homeschooling Persada mengikuti kegiatan pelatihan  guru yang diadakan di Rumah Belajar Pesada secara berkala. Pelatihan rutin guru yang diadakan setiap 2x dalam sebulan selalu dikemas dengan kegiatan-kegiatan yang sangat menarik oleh Ibu Wina Yunitasari, S.Pd. yang bertanggung jawab di bidang Akademik Pada workshop kali ini, guru-guru diajak menonton film yang sarat dengan nilai-nilai pendidikan. Film menjadi media yang sangat membantu dalam proses pembelajaran, apa yang terpandang oleh mata dan terdengar oleh telinga, lebih cepat dan lebih mudah diingat daripada apa yang hanya dapat dibaca saja,  atau hanya didengar saja.

Homeschooling Persada; Rumah Belajar Persada;Film “Ayla the Daughter of War” dan “Front of the Class” menjadi pilihan film yang ditonton pada workshop guru saat itu. Di akhir kegiatan, guru memberikan tanggapannya terkait dengan sikap-sikap apa saja yang berhubungan dengan dunia pendidikan yang meliputi 4 kompetensi guru lalu dilanjutkan dengan penugasan pembuatan karya tulis.

We can do it….!  demikian moto Rumah Belajar Persada yang menaungi Homeschooling Persada, sudah terakreditasi A untuk tingkatan SD – SMP dan SMA ; serta sudah tersedia pula jenjang PAUD & TK

( Yuni dan Novie )