Raker Pembahasan Agenda Akademik TA 2017/2018

Tgl Aktivitas: 10-16 Juli 2017 Tempat: Jatibening Baru, Bekasi Peserta: Tim Guru PKBM 'Tamansari Persada'

Tahun ajaran baru periode 2017/2018 sebagaimana juga pada tahun-tahun sebelumnya diawali oleh Tim Guru PKBM ‘Tamansari Persada’, Jatibening Baru,- Bekasi, dengan menyelenggarakan rapat kerja (raker) tahunan dengan pembahasan utama agenda pembelajaran bagi para peserta didik PAUD ‘Persada’, TK ‘Persada’, dan Homeschooling Persada jenjang SD-SMA sepanjang tahun ajaran berlangsung. Kali ini raker berlangsung pada 10-16 Juli 2017 bertempat di Kampus Rumah Belajar Persada (RBP) yang terletak di Kompleks Tamansari Persada Raya Blok XVII No.9, Jatibening Baru-Bekasi.

Raker yang dipimpin langsung oleh Ketua PKBM, Wina Yunitasari, SPd., tersebut ditujukan untuk menyusun silabus pendidikan yang merujuk pada Kurikulum Tahun 2013 (Kurtilas) meliputi agenda rutin kegiatan belajar-mengajar setiap bidang studi di kelas, Jelajah Persada, dan berbagai  event  edukatif khas PKBM ‘Tamansari Persada’ yang ditujukan untuk mengasah potensi kecerdasan majemuk (multi intelligences) para anak didik, termasuk pembangunan karakter yang merujuk pada pengenalan dan teladan akhlak mulia.

“Selain itu, kami pun mempersiapkan berbagai program kegiatan yang inovatif.” Papar Wina dalam wawancara pada Rabu (12/7) pagi,” Tujuannya untuk merangsang para guru agar terus berkreasi dalam pengembangan aktifitas pembelajaran setiap tahunnya.”

Proses pembelajaran di PAUD ‘Persada’, TK ‘Persada’, dan Homeschooling Persada pada tahun ajaran ini akan lebih berwarna dengan berbagai penyegaran yang berasal dari ide-ide baru  guru-guru di PKBM ‘Tamansari Persada’ yang selalu berkomitmen untuk menghadirkan suasana belajar yang menyenangkan bagi para anak didik mereka.

Rumah Belajar Persada berdiri sejak November 2008, menyelenggarakan program homeschooling mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA melalui PKBM Tamansari Persada dengan Status Terakreditasi A untuk program Paket Kesetaraan A (SD), Paket Kesetaraan B (SMP), dan Paket Kesetaraan C (SMA). Ada juga kursus melukis, musik, belajar kebun organik,  dan Taman Bacaan Masyarakat ( TBM ).  Homeschooling Persada menerima pendaftaran para calon siswa dari jenjang TK s/d SMA setiap saat. Lulusan Homeschooler angkatan pertama tahun 2010, dan sudah meluluskan lebih dari 100 siswa SMA yang sudah melanjutkan ke berbagai PTN dan PTS di dalam dan luar negeri. Pada awal pendirian masih bermitra dengan Homeschooling Kak Seto, dan sejak tahun 2016 sudah mandiri dengan nama Homeschooling Persada . Lokasi Home schooling di dekat pintul tol Jatibening – Bekasi , akses mudah dari arah Jakarta Timur,  Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat.