ASYIKNYA BERKREASI MOZAIK Di KOMUNITAS SENI CREDO

Tgl Aktivitas: Tempat: Peserta:

Ada yang punya kotak bekas kain sarung yang sudah tidak terpakai dan bingung mau diapakan ? Nah, tidak perlu bingung lagi ya, karena aktivitas seru yang dilakukan oleh komunitas Seni Credo kali ini bisa menjadi salah satu inspirasi dalam memanfaatkan kembali barang bekas.

Credo Art Studio Homeschooling Persada Rumah Belajar Persada MozaikPada hari Rabu, 10 Oktober 2018, jam 13.00 di komunitas Seni Credo, dibawah  bimbingan Ibu Anugrah Maya dan Ibu Wina Yunitasari, anak anak dan remaja  berkumpul untuk melakukan aktivitas seni yang mengasyikkan. Aktivitas yang dilakukan saat itu adalah mendaur ulang kotak bekas kain sarung dengan hiasan mozaik. Komunitas Seni Credo yang mewadahi aktivitas ini,  terbagi menjadi 2 kelompok yakni kelompok 1 yang terdiri dari anak-anak usia 3-6 tahun,  dan kelompok 2 terdiri atas anak/remaja usia 7 -15 tahun.

 

 

Credo Art Studio Homeschooling Persada Rumah Belajar Persada Mozaik

Nah, sebelum setiap kelompok mulai berkreasi, Ms. Maya memberikan contoh terlebih dahulu dengan merobek kertas bekas lalu menempelkannya pada kotak yang akan dihias. Ms Maya juga menjelaskan bahwa kotak bekas yang nanti sudah kita hias, bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil. “Aku akan gunakan untuk menyimpan bros”, kata Wafa. Zizi dengan ceria berkata   “kalau aku,  untuk simpan pensil warna ! ”.  “Aku juga,  mau buat simpan mobil kecil ! ”, teriak Eza tak kalah antusias.

 

Credo Art Studio Homeschooling Persada Rumah Belajar Persada Mozaik

Setelah setiap anak merobek kertas, aktivitas dilanjutkan dengan menempelkan kertas tersebut pada kotak tadi. Aktivitas ini dinamakan berkreasi mozaik. Anggota Komunitas Seni Credo sangat bersemangat menghias kotak dengan tekhnik mozaik. “Ditempel sampai semua permukaan tertutup kertas ya”, jelas Ms. Maya. Bagi anak yang kotaknya sudah tertempel penuh dengan kertas,  dapat melanjutkan mewarnai kotak tersebut  dengan menggunakan cat akrilik.  Bisa  dihias dengan gambar yang sesuai dengan kreatifitas dan imajinasi masing-masing anak. Kegiatan dilanjutkan dengan paparan karya. Setiap anak  menceritakan apa saja yang sudah dibuatnya hari itu,  sedangkan temannya yang lain  mendengar dan menyimak dengan  baik. Seru kan..!

Simak aktivitas lain nya di www.credo-art.com ( reporter : Novie ).

Credo Art Studio Homeschooling Persada Rumah Belajar Persada Mozaik