Hebohnya Persiapan Syukuran Akreditasi A PKBM ‘Tamansari Persada’

Tgl Aktivitas: 27 Januari 2016 Tempat: Rumah Belajar Persada Peserta: Civitas Rumah Belajar Persada

Berita gembira datang dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (BAN PAUD PNF) yang menetapkan status akreditasi ‘A’ bagi PKBM ‘Tamansari Persada’ untuk penyelenggaraan Program Kesetaraan SMP (Paket B) dan Program Kesetaraan SMA (Paket C) yang sekaligus juga menetapkan PKBM yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan ‘Rumah Belajar Tamansari Persada’ (RBP) itu di posisi terbaik antar lembaga edukatif serupa di provinsi Jawa Barat.

Di lobi disiapkan pula papan karton Appreciation For Accreditation tempat para hadirin nantinya akan menuliskan kesan-pesan mereka atas momen pencapaian status akreditasi A Paket B dan Paket C PKBM ‘Tamansari Persada’.

Ketua Yayasan RBP merangkap Ketua PKBM ‘Tamansari Persada’, Wina Yunitasari SPd.,bersama Tim Guru pun mencanangkan acara syukuran sebagai ungkapan rasa syukur atas anugerah yang telah diberikan oleh Sang Khalik tersebut sekaligus ucapan terima kasih pada semua pihak yang telah bekerja sama dalam perjuangan menggapai prestasi itu.

Tanggal 28 Januari akhirnya ditetapkan sebagai Hari H Syukuran Akreditasi dan berbagai persiapan pun dilakukan sejak seminggu sebelumnya. Para homeschooler jenjang SD-SMA pun ikut dilibatkan di dalamnya dalam bentuk unjuk kebolehan di hadapan para tamu nantinya. Jenjang SD diwakili oleh Oka yang dipercayakan membaca puisi karya Miss Kharisma Safitri dan paduan suara para homeschooler SMP-SMA berlatih keras menyanyikan lagu berjudul ‘Terima Kasih’ diiringi Enrico (gitar), Pandu (keyboard), serta Dimas (perkusi) dalam bimbingan Pak Agus.
Sementara Tim Guru bahu membahu menyiapkan pernak-pernik untuk bahan dekorasi lantai tiga Kampus Rumah Belajar Persada (RBP). Bunga-bunga kertas hasil kerajinan tangan mereka pada pensi-pensi terdahulu dikeluarkan dari penyimpanan, diberi sentuhan ulang, dan dirangkai cantik dalam wadah-wadah cantik berbahan dasar dus bekas buatan mereka sendiri. Latar foto (backdrop) pun menggunakan desain karya sendiri dengan logo RBP menjadi fokusnya.

RBP-persiapan-syukuran-akreditasi-a

Di lobi disiapkan pula papan karton Appreciation For Accreditation tempat para hadirin nantinya akan menuliskan kesan-pesan mereka atas momen pencapaian status akreditasi A Paket B dan Paket C PKBM ‘Tamansari Persada’. Sementara sebagian guru berkutat dengan dekorasi lokasi acara, sebagian lainnya sibuk di pantry menyiapkan berbagai bahan untuk hidangan yang akan disajikan esok harinya.

Guru-guru PKBM ‘Tamansari Persada’ memang berhak diacungi jempol untuk segenap kiprah kreasi mandiri dan totalitas mereka. Pukul 19.00 wib pada H-1 acara, barulah mereka beranjak meninggalkan kampus menuju rumah masing-masing untuk istirahat menyiapkan stamina agar tampil prima dalam Syukuran Akreditasi keesokan harinya.