SERUNYA BERKREASI ALA CREDO KRIYA

Tgl Aktivitas: Tempat: Peserta:

“Balonku ada lima

Rupa rupa warnanya

Hijau kuning kelabu

merah muda dan biru”

Siapa sih yang tidak senang melihat balon yang berwarna-warni? Nah kali ini Komunitas Seni Credo kelas Kreasi dan Kriya berkarya mewarnai gambar balon. Sudah pasti semua ingin menuangkan ide kreatifnya. Yang berbeda pada pertemuan Senin, 17 September 2018 kali ini adalah mewarnai tanpa menggunakan pewarna seperti krayon, cat air, pensil warna ataupun pewarna lainnya. Bahan yang digunakan untuk mewarnai gambar balon adalah kertas warna-warni.

Homeschooling Persada Rumah Belajar Persada Komunitas Seni Credo

Aktivitas di Komunitas Credo  beragam dan terbilang kreatif. Kertas warna-warni yang telah disediakan dirobek-robek menjadi bagian yang lebih kecil terlebih dahulu, kemudian diremas dan ditempel menggunakan lem pada gambar balon. Semua peserta asyik mencoba mewarnai balon dengan warna kreasi masing-masing.

Homeschooling Persada Rumah Belajar Persada Komunitas Seni Credo Homeschooling Persada Rumah Belajar Persada Komunitas Seni Credo

Bu Maya dan Bu Wina selaku pembimbing mengarahkan anak-anak untuk berkreasi. Merobek dan meremas adalah alternatif kegiatan untuk membantu melatih motorik halus juga lho…. Tak berhenti sampai disitu saja, setelah hasil karya jadi,  anak-anak memberikan paparan karya, sekalgus melatih kepercayaan diri anak-anak dan juga belajar untuk mendengarkan orang lain, termasuk memberikan apresiasi terhadap karya teman.