Serunya Bertemu Teman Baru Di TK ‘Persada’

Tgl Aktivitas: 17 Juli 2017 Tempat: Jatibening Baru, Bekasi Peserta: Siswa Playgroup 'Persada' dan TK 'Persada'

Paparan sinar surya masih terasa hangat pagi (17/7) itu saat  celoteh riang dan kelincahan anak-anak balita menyemarakkan nuansa Kampus Rumah Belajar Persada (RBP) yang terletak di kawasan Jatibening Baru, Bekasi.  Mereka adalah siswa-siswa baru  Play Group ‘Persada’ dan TK ‘Persada’ yang akan memulai hari perdana bersekolah mereka untuk pertama kalinya. Atau setelah menikmati liburan panjang akhir semester bagi siswa yang melanjut jenjang pendidikan dari TK ‘A’ ke TK ‘B’.

Ada berbagai macam polah yang mereka perlihatkan dari yang mulai langsung sibuk menjajal aneka barang yang menarik perhatian di lobi Kampus atau sibuk berkejaran dengan teman atau malah merapat erat pada sang bunda sembari malu-malu mengintip ke sekitarnya. Mereka bebas bereksplorasi sampai tiba saatnya para guru membimbing mereka ke zona edukasi taman kanak-kanan yang terletak di seberang kampus utama diikuti oleh para orangtua yang tidak ingin kehilangan momen spesial hari pertama buah hati tercinta bersekolah.

Miss Anis dan Miss Nisa didampingi Miss Novie, ketiganya dari Tim Guru PKBM ‘Tamansari Persada’,  dengan telaten dan sabar memperkenalkan anak- anak didik mereka untuk belajar berbaris, berdoa bersama, lalu berinteraksi santun dengan sesama teman saat duduk di meja maupun saat bermain bersama.

“Pada hari pertama sekolah ini, anak-anak TK ‘Persada’ dibimbing untuk beradaptasi, bersosialisasi dengan baik.” Papar Kepala TK ‘Persada’, Wina Yunitasari, SPd., ”Dasar-dasar kedisiplinan seperti budaya antri, saling meminjam mainan antar teman harus dengan cara yang baik, dan berbagi fasilitas yang ada diajarkan secara sistematis mulai hari ini.”

Semua hal yang dituturkan oleh Wina di atas merupakan fondasi awal pembentukan karakter bagi anak yang memang harus dilakukan sedini mungkin karena selain untuk mematangkan kesiapan akademik anak TK agar kelak mampu menapaki jenjang SD dengan baik, hal tersebut akan menjadi modal bagi pembinaan potensi akhlak mulia yang sudah dianugerahkan Sang Khalik sejak mereka dilahirkan ke dunia.

Rumah Belajar Persada berdiri sejak November 2008, menyelenggarakan program homeschooling mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA melalui PKBM Tamansari Persada dengan Status Terakreditasi A untuk program Paket Kesetaraan A (SD), Paket Kesetaraan B (SMP), dan Paket Kesetaraan C (SMA). Ada juga kursus melukis, musik, belajar kebun organik,  dan Taman Bacaan Masyarakat ( TBM ).  Homeschooling Persada menerima pendaftaran para calon siswa dari jenjang TK s/d SMA setiap saat. Lulusan Homeschooler angkatan pertama tahun 2010, dan sudah meluluskan lebih dari 100 siswa SMA yang sudah melanjutkan ke berbagai PTN dan PTS di dalam dan luar negeri. Pada awal pendirian masih bermitra dengan Homeschooling Kak Seto, dan sejak tahun 2016 sudah mandiri dengan nama Homeschooling Persada . Lokasi Home schooling di dekat pintul tol Jatibening – Bekasi , akses mudah dari arah Jakarta Timur,  Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat.