Homeschooler Persada Go ITB & UI

Narasumber: Tim Guru PKBM 'Tamansari Persada'

Ada banyak cara untuk merealisasikan impian terbaik, termasuk cita-cita atau menjalani ‘passion’, dan menempuh pendidikan non formal adalah salah satu alternatif terbaik. Dua peserta didik dari Homeschooling Persada, yaitu Kiran Adhisatrio Soegijoko (18) dan Inara Detry Aditya (18), telah membuktikan hal itu.

Kemarin (13/6) Civitas Homeschooling Persada yang bernaung di bawah PKBM ‘Tamansari Persada’ mendapat kabar yang sangat menggembirakan dari momen pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017. Kabar itu berasal dari Kiran yang lulus ke Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB dan Inara yang sukses diterima  menjadi mahasiswa baru via seleksi yang sama di Pendidikan Dokter Gigi UI.

Kini kedua homeschooler  tersebut akan melanjut langkah mereka setapak demi setapak di lintasan panjang yang penuh zona tantangan menuju ke puncak dimana impian mereka berada. Alhamdulillah.

Selamat berjuang, Kiran dan Inara … We Can Do It !

Rumah Belajar Persada berdiri sejak November 2008, menyelenggarakan program homeschooling mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA melalui PKBM Tamansari Persada dengan Status Terakreditasi A untuk program Paket Kesetaraan A (SD), Paket Kesetaraan B (SMP), dan Paket Kesetaraan C (SMA). Ada juga kursus melukis, musik, belajar kebun organik,  dan Taman Bacaan Masyarakat ( TBM ).  Homeschooling Persada menerima pendaftaran para calon siswa dari jenjang TK s/d SMA setiap saat. Lulusan Homeschooler angkatan pertama tahun 2010, dan sudah meluluskan lebih dari 100 siswa SMA yang sudah melanjutkan ke berbagai PTN dan PTS di dalam dan luar negeri. Pada awal pendirian masih bermitra dengan Homeschooling Kak Seto, dan sejak tahun 2016 sudah mandiri dengan nama Homeschooling Persada . Lokasi Home schooling di dekat pintul tol Jatibening – Bekasi , akses mudah dari arah Jakarta Timur,  Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat.