Memang magnet bisa dibuat sendiri?

Narasumber:

Pada Kamis, 1 Februari 2018,  siswa kelas 9 Homeschooling Persada bersama Ms. Mawar melakukan kegiatan seru dan menyenangkan. Ingin tahu kegiatan apa yang dilakukan siswa-siswi Kelas 9 Homeschooling Persada? Yuk mari kita cari tahu.

Hari itu, Homeschoolers belajar IPA di laboratorium IPA melakukan  praktek   bagaimana gejala kemagnetan serta cara membuat magnet. Dengan melakukan praktek secara langsung diharapkan siswa mampu lebih memahami gejala kemagnetan, cara membuat , serta kegunaan magnet dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan pembelajaraan dimulai dengan para Homeschoolers  mendengarkan paparan  Ms. Mawar  ( guru ) , kemudian setelah dilakukan demonstrasi oleh Ms Mawar ; dilanjutkan oleh homeschoolers  secara mandiri.

Rumah Belajar Persada; Homeschooling Persada

Mereka mempraktekan apa yang telah di contohkan oleh guru sebelumnya. Para siswa terlihat sangat antusias, karena tidak sedikit diantara mereka

yang belum mengetahui berbagai bentuk magnet dan melihatnya secara langsung. “Ternyata bentuk magnet macam-macam ya Miss dan ternyata magnet dapat dibuat sendiri dengan  menggunakan barang-barang sederhana yang ada disekitar kita”, ungkap Irfan salah satu Homeschoolers kelas 9. Maka tercapailah tujuan pembelajaraan hari ini melalui Praktikum, dimana siswa lebih mudah memahami gejala magnet dengan cara membuat magnet menggunakan bahan-bahan sederhana. (Mawar )