Mengenali Ragam Musik Indonesia

Tgl Aktivitas: Tempat: Peserta:

Rumah Belajar Persada atau yang akrab disebut RBP ini, menjalankan Program Homeschooling berbasis semi  komunitas yang yang bernama : Homeschooling Persada.

Di Homeschooling ini, dengan suasana sekolah yang “asyik”, para Homeschoolers dapat menyerap teknik bermusik, teori dan lagu-lagu yang dipelajari dengan lebih baik. Berdasarkan hal tersebut terbentuklah ide menampilkan pertunjukan dengan menggabungkan alat musik modern, tradisional, serta alat musik dari barang- banrang daur ulang. Hal tersebut sebagai symbol dari rasa cinta terhadap lingkungan sekitar dan budaya Indonesia. Ide ini merupakan hasil diskusi antara Homeschoolers  dengan guru musik mereka. Sekolah pun turut mendukung melalui sarana prasarana.

Terinspirasi dari sistem pendidikan yang beroperasi di Finlandia, Homeschooling Persada sangat mendukung potensi dan minat bakat masing-masing peserta didik, namun tetap didasari oleh norma dan perilaku yang baik dalam bermasyarakat.

Pada waktu dekat ini akan dibuka Komunitas Musik Credo sebagai wadah kreativitas musik, dimana para kawula muda antara umur 10-20 tahun dapat bergabung untuk bermain dan pentas bersama dibawah asuhan Teacher Daryll yang merupakan lulusan dari Institut Musik Indonesia. Ayo kita sukseskan musik tradisi khas Indonesia  bersama…..!

Berminat untuk bergabung ?

Silakan daftar ke  Ms. Sandra / Wulan di :
Telp : 021 865 0673 / WA : 0812 8122 2882