Agatha Dwi Ariany

Peraih Outing Award “Siswa Terdisiplin” pada saat pelaksanaan Outing ke Kampung Naga, Kamis-Jumat/ 29 – 30 September 2015

Ketertarikan Agatha masuk ke Homeschooling Kak seto (HSKS) Jatibening karena ia menginginkan model pembelajaran yang sederhana, tidak terbebani tugas yang menumpuk, dan yang terpenting banyak tugas prakteknya. Dan, setelah 2 tahun ajaran Agatha bersekolah akhirnya apa yang diidamkan dalam gaya belajar pun terwujud.

Agatha-Siswa Terdisiplin

Menurut siswi yang senang menggambar ini, kegiatan belajar di HSKS Jatibening sangat menyenangkan, bahkan mudah mendapatkan bimbingan dari guru khususnya wali kelas.

“Belajarnya enak banget, ngga hanya terpaku dengan tugas-tugas teori tapi ada tugas prakteknya melalui outing. Kalau pun ada tugas, guru akan memberikan waktu yang cukup untuk kita menyelesaikannya. Satu lagi nih, guru-gurunya baik-baik banget, saya bisa mudah berkomunikasi dengan mereka,” tutur Agatha.

Outing salah satu aktivitas favorit Agatha. Inilah yang membuat Agatha merasa belajar di HSKS Jatibening tidak membosankan. Melalui outing, Agatha dapat melihat dunia luar karena bisa terjun langsung ke masyarakat.

Siswi kelas 12 IPS program Komunitas ini mendapatkan Outing Award sebagai ‘Siswa Terdisiplin’ saat pelaksanaan outing jenjang SMA ke Kampung Naga, Tasikmalaya, pada 29-30 September 2015 lalu. Ditanya tentang predikat tersebut, Agatha mengaku ia tidak menyangka sama sekali karena selama beraktivitas Agatha melakukannya dengan senang dan mengikuti semua kegiatan hingga selesai.

“Outing itu fun, seru, dan selalu saya tunggu-tunggu jadwalnya. Teman-teman lain bisa juga kok mendapatkan outing Award, ikuti saja semua kegiatan dengan semangat, aktif untuk bertanya, taati peraturan yang berlaku, mau lebih bekerjasama, dan yang terpenting lakukanlah tanpa beban,” pesan Agatha.