James Timothy Runkat

Peraih Outing Award “Siswa Terdisiplin” pada saat pelaksanaan Outing ke Jendela Alam, Bandung, Rabu/9 September 2015.

James terdaftar di kelas 8 program Komunitas di Homeschooling Kak Seto (HSKS) Jatibening. Kepindahannya ke HSKS Jatibening karena ia dan keluarga harus mengikuti sang papa yang memang sistem bekerjanya dinamis dari kota ke kota lain.

Guru-guru yang Komunikatif sehingga Mudah untuk Memahami Mata Pelajaran

Kini, hampir 2 tahun ajaran James mengenyam pendidikan di PKBM Tamansari Persada dan James mengaku merasa nyaman dengan model belajar yang ada.

“Saya punya banyak teman, bahkan saya bilang mereka adalah sahabat karena saya bisa bercerita apapun ke mereka dan having fun tiap ketemu. Selain itu, di HSKS Jatibening guru-gurunya sangat membimbing saya dalam belajar, yang awalnya saya malu-malu untuk bertanya tapi sekarang beda. Saya jadi lebih paham mata pelajaran karena guru-guru ngga pernah putus membimbing saya di kelas,” tutur James.

James Runkat-(Siswa Terdisiplin)

Mengenai aktivitas outing, James mengatakan ia senang dan tidak sabar untuk menanti jadwal-jadwal outing selanjutnya. Karena dalam outing ada banyak pembelajaran, ada banyak pengalaman, makanya saat James dinobatkan sebagai ‘Siswa terdisiplin’ pada outing September 2015 yang berlokasi di Jendela Alam, Lembang, Bandung, James bangga atas apa yang diraihnya.

“Sebenarnya ngga nyangka sih, tapi bangga juga dapat Outing Award karena capeknya kayak terbayar gitu, heheheee…,” ujar James seraya tertawa.

Menurut siswa yang selalu bertopi ini, untuk mendapatkan outing award tidaklah sulit, asalkan mau aktif, punya rasa penasaran yang tinggi akan satu hal yang ingin dipelajari, dan mengikuti instruksi dari guru, itulah kunci agar teman-teman lain bisa mendapatkan outing award.