Bartolomeus Barcia

Kali ini kita akan berkenalan dengan salah satu homeschooler kelas XII IPS yang bernama Bartolomeus Barcia, yang biasa akrab dipanggil Bay oleh guru dan teman-temannya. Bay lahir di Jakarta, 22 Juli 1999. Ia mulai bergabung untuk belajar di Homeshooling Persada pada tahun ajaran 2017/2018 di kelas XI IPS.

 

Ketertarikan Bay bersekolah di Homeschooling Persada Jatibening karena ia menginginkan gaya belajar yang berbeda dan lebih fokus. Gaya belajar yang santai dan tidak membutuhkan waktu yang panjang namun tetap bisa mendapatkan pengetahuan yang banyak ia temukan disini.

“Homeschooling Persada itu sudah seperti rumah kedua buat aku, guru-gurunya juga asik dan baik. Kalau aku tidak mengerti atau ketinggalan pelajaran aku bisa konsultasi langsung dengan guru di lain waktu.”

Menurut siswa yang hobbinya traveling ini, Homeschooling  Persada juga sekolahnya bersih dan punya fasilitas yang sangat mendukung kegiatan belajar jadi makin nyaman.

Bartolomeus Barcia Homeschooling Persada Rumah Belajar Persada

“Sekolah ini punya fasilitas yang luar biasa… sekolahnya bersih banget, toiletnya juga bersih dan ada lift yang bias digunakan dan membantu mobilitas kita di sekolah.”

Kegiatan jelajah dan camping juga menjadi aktivitas favorit Barcia. Belajar di luar sekolah adalah hal yang menyenangkan dan membuatnya bisa bersosialisasi dengan siswa lainnya.

“Pengalaman yang paling seru saat kita jelajah ke kampung naga dan lomba HUT RI di sekolah. Saat malam suasana kampung benar-benar gelap gulita karena masyarakatnya menolak listrik masuk ke perkampungan mereka. Kalua saat perlombaan HUT RI aku menang juara lomba makan kerupuk.”

Bartolomeus Barcia Homeschooling Persada Rumah Belajar Persada

Banyak pengalaman baru yang ia dapatkan di Homeschooling Persada. Saat ini fokusnya adalah masuk perguruan tinggi negeri. Kampus yang menjadi incarannya adalah UNPAD jurusan hukum. Hal ini berkaitan dengan cita-cita menjadi seorang pengacara. Kita doakan semoga apa yang menjadi cita-citanya dapat terwujud ya. Harapan Bay untuk Homeschooling Persada  : “semakin maju dan sukses selalu !”  Amin.