Aurelia Theresia Roring

Aurel-web edit 2Melalui mata, sebuah kejadian dapat terekam dan tersimpan baik di dalam ingatan kita. Dan, dari ingatan itulah dapat kita gali kembali dan dituangkan dalam goresan kuas di atas kanvas. Seperti yang dilakukan oleh pelukis muda yang akrab disapa Aurel ini. Sebagian besar lukisan-lukisan karyanya terinspirasi dari film-film yang pernah ia lihat. Penasaran? Simak profilnya berikut ini.

Meskipun masih duduk di bangku Sekolah Dasar, namun hasil lukisan-lukisannya luar biasa. Putri dari pasangan Nathalina Kristina dan Johanes A. A Roring ini mulai terlihat bakat dan minatnya di dunia seni lukis sejak duduk di bangku TK. Kini Aurel telah bergabung di Kelas Lukis Rumah Belajar Persada semenjak 2 tahun lalu, dan sekitar 10 karya lukis sudah dihasilkan, yaitu Kuda Berlari, Menatap Masa Depan, Kehangatan, Ombak di Pantai, Persahabatan, Kincir Angin, Si Cantik Jelita, Harimau Pemberani, Mountain Majesty.

Biasanya, obyek yang dipilih adalah pemandangan dan hewan. Menurut Aurel, obyek-obyek tersebut lebih mudah dilukis dan ada daya tarik tersendiri. Lalu, dari mana kamu dapat inspirasi saat melukis?

“Saat menonton film di televisi, biasanya ada gambar-gambar yang menarik dan saya suka. Kemudian saya ingat-ingat, dan besoknya langsung dilukis,” kata siswi kelas 6 SD St. Bellarminus ini.

Sejak kecil, hampir semua hasil lukisannya berasal dari gambar-gambar adegan film yang ia tonton. Menurut Aurel, dari melukis ia dapat menyeimbangkan pikirannya dengan baik, bisa bereksplorasi imajinasi, mampu mencocokkan warna-warna lebih sempurna, dan yang paling penting dapat meningkatkan kepercayaan dirinya.

Lebih lanjut Aurel mengatakan, bahwa ia akan lebih serius mengembangkan bakat seni yang dimilikinya. Ke depannya, siswi yang bercita-cita menjadi pelukis ini berkeinginan mengkombinasikan bakatnya di bidang seni dengan profesi yang akan ia geluti esok. “Misalnya saja menjadi arsitek, atau mendesain sesuatu yang berkaitan dengan seni,” ujarnya.

“Good luck ya, Aurel!”