Jeliens Adellich Ghiova

Peraih Outing Award “Siswa Terkooperatif” pada saat pelaksanaan Outing ke Jendela Alam, Rabu/ 9 September 2015

Siswi cantik kelas 8 Homeschooling Kak Seto (HSKS) Jatibening, program Komunitas yang akrab disapa Adellich ini memilih bersekolah di kampus Rumah Belajar Persada (RBP) karena tertarik dengan gaya belajar yang menyenangkan, yaitu bisa belajar kapan saja, dimana saja, dan dengan siapa saja. Sehingga sudah 2 tahun Adellich mengikuti tahun ajaran di homeschooling, ia merasa nyaman dengan model belajar yang dijalaninya.

Adellich-Siswa Terkooperatif

Satu kegiatan yang menjadi favorit Adellich adalah kegiatan Outing, dan saat pelaksanaan Outing pada Rabu, 9 September 2015 lalu, Adellich mendapatkan Outing Award “Siswa terkooperatif”. Adellich mengaku senang dan tidak menyangka ia dipilih tim guru untuk meraih Award tersebut.

“Saya senang banget, miss. Saya senang karena apa yang saya lakukan dalam kegiatan outing ini mendapat apresiasi dari guru-guru, walaupun sebenarnya saya juga ngga menyangka dapat Award ini,” ujar Adellich sambil tersenyum.

Adellich menambahkan bahwa kegiatan outing yang ada di RBP merupakan satu kegiatan yang fun tapi tetap mengandung nilai edukasi yang tinggi. Banyak pengalaman berharga yang Adellich dapatkan di tiap kegiatan Outing.

“Karena kegiatan outing sering dilakukan di luar sekolah, apalagi yang berlokasi di luar kota, saya jadi lebih mengenal alam. Saya jadi lebih berani bereksplorasi dengan alam karena saya ngga sendirian, ada teman-teman kelompok, dan guru yang mendampingi. Jadinya seluruh kegiatan dari awal hingga akhir fun teruuuss, ngga terasa capek,” tutur Adellich.

Untuk teman-teman yang belum pernah mendapatkan Outing Award, Adellich berpesan kalau setiap anak pasti bisa mendapatkan Award tersebut, asalkan apa yang dilakukan maka lakukanlah dengan tulus. Ikuti tiap instruksi dari guru dan selalu tertib mengikuti peraturan yang diterapkan selama berkegiatan.

“Teman-teman jangan terlalu berharap banget akan dapat Award, yang penting jalani aja setulus hati. Happy n fun aja..anggap aja kalau dapat Award itu adalah bonus.,”pesan Adellich.