Anugrah Maya Padmah, S.Pd.

Tugas yang diembannya adalah melakukan pengawasan dan mengetahui secara detail tentang perkembangan siswa/i jenjang SMA dalam segi perkembangan akademik dan perkembangan emosional mereka.

Melalui konsep tematik maka dapat membentuk karakter anak.

Bertanggung Jawab memberikan laporan tertulis di tiap minggunya kepada Ketua Yayasan tentang hal-hal yang telah terjadi selama seminggu kegiatan pembelajaran siswa/i SMA, dalam rapat mingguan di hari Jumat.

Melakukan persiapan sebelum dan sesudah Ujian Nasional (UN) bagi siswa/i kelas 12. Mulai dari memberikan penjelasan kepada murid tentang apa itu Ujian Nasional (UN), ijazah yang akan diterima murid, memeriksa kelengkapan dokumen siswa/i kelas 12, membuat jadwal untuk kelas pendalaman materi, dan bekerjasama dengan guru-guru SMA untuk survey lokasi penempatan UN. Selepas UN, Koordinator SMA harus mengurus ijazah siswa/i kelas 12, melayani siswa/i untuk melakukan cap 3 jari di ijazah, mengembalikan ke pihak Dinas Pendidikan Nasional untuk dilegalisir kemudian setelah selesai, diserahkan kepada siswa/i kelas 12.

Tematik Memudahkan Siswa

Tema Kelautan yang diangkat untuk kurikulum Tahun Ajaran 2014-2015, menurut Maya cukup memudahkan siswa/i HSKS Jatibening dalam belajar sehingga mereka lebih fokus untuk mengaitkannya dengan mata pelajaran apapun sesuai tingkatannya.

Selain itu, melalui konsep tematik maka dapat membentuk karakter anak, karena anak bisa bereksplorasi pengetahuannya berdasarkan hasil pengalaman, penelitian, dan analisa. Pembelajaran yang didapat pun lebih matang.

Maya berharap siswa/i dapat meningkatkan kesadaran diri sedini mungkin bahwa metode homeschooling merupakan tempatbelajar yang nyaman. “Jangan pernah sia-siakan kesempatan dengan gaya belajar yang kita jalani, kalian harus lebih serius, semangat, dan tekun.” Harapnya.