Alianto

Alianto merupakan seorang pelukis pendidik yang mengembangkan seni lukis dan didaktika secara otodidak. Melalui pengalaman dan interaksinya, Pak Alianto tidak hanya mendorong minat seni murid-muridnya, tapi juga mampu dan mengembangkan bakat seni seni lukis dari anak-anak berkebutuhan khusus.

Setiap insan bisa melukis ,   bila ada kemauan dan semangat serta percaya diri, karena tidak ada kata “tidak bisa”,  meskipun belum pernah melukis ataupun menggambar. Disini setiap insan diminta untuk “mencoba dan mengalami langsung melukis diatas kanvas” , karena bagaimana bisa mengatakan “tidak bisa” bila belum mencoba. Ini sesuai dengan motto Rumah Belajar Persada : “I Can Do It !” atau “Saya Bisa…!”

Menurut pak Alianto, anak berkebutuhan khusus dan anak biasa lainnya selalu diajarkan melukis dengan cara yang sama yaitu dengan rasa dan hati. Melalui melukis, anak-anak bisa meningkatkan motorik halus, dan lebih konsentrasi serta percaya diri. Dengan memiliki keterampilan melukis, diharapkan dapat menjadi bekal hidup di masa depan.