Lembaga kami merupakan arena belajar non formal / informal yang bernama PKBM ‘Tamansari Persada’, bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Rumah Belajar Tamansari Persada, dengan akte pendirian notaris no.11,- /23 Juli 2013.

Kami memfokuskan diri pada penyelenggaraan program pendidikan bagi para peserta didik usia sekolah yang memiliki keterbatasan waktu belajar karena agenda aktifitas profesional mereka sangat padat dan bagi anak-anak yang membutuhkan belajar dalam kelompok kecil dengan melibatkan para orangtua di dalamnya sedemikian rupa hingga dapat dibangun kondisi belajar yang nyaman serta sehat.

Kami percaya bahwa filosofi “ Belajar dapat dilakukan dimana saja, kapan saja dengan bimbingan yang terpantau”, merupakan salah satu proses pembelajaran efektif yang diharapkan bisa memberikan ruang dan waktu pada peserta didik untuk terus berkembang, sesuai dengan motto kami “ I CAN DO IT “ atau “ SAYA BISA..!”

Kami melaksanakan proses pembelajaran dengan Sistem Semi Homeschooling yang memadukan metode kegiatan belajar-mengajar (KBM) tatap muka siswa dengan guru / tutor sebanyak 3 kali per minggu dan kegiatan belajar di rumah dalam pemantauan orangtua/wali. Materi acuan maupun tugas akademik dapat diunduh via pkbm-tamansaripersada.sch.id.

Sistem Semi Homeschooling (SHS) ini akan memberikan keleluasaan waktu bagi para peserta didik untuk menggali dan mengembangkan potensi individual masing-masing baik secara otodidak maupun bergabung dalam kursus/sanggar sesuai bakat/talenta mereka yang diharapkan dapat membangun life skills yang akan sangat bermanfaat bagi pengembangan hidup mereka di kemudian hari.

SHS memungkinkan para peserta didik yang memiliki minat dan bakat khusus dalam bidang seni; seperti seni musik, seni rupa, maupun berbagai talenta yang berkaitan dengan seni lainnya, atau punya agenda khusus untuk menjadi atlet profesional di berbagai cabang olahraga dapat terus menjalankan programnya masing-masing tanpa harus kuatir dengan masalah sertifikasi akademik (ijasah) untuk kelanjutan jenjang studi mereka kelak. Fleksibilitas waktu maupun porsi belajar yang terarah dengan dukungan Tim Guru bekerjasama dengan orangtua/keluarga memungkinkan peserta didik mencapai prestasi terbaik dalam olah talentanya sekaligus tetap dapat mengakses kesinambungan pendidikan sesuai yang diharapkan.

Halaman selanjutnya tentang
Profil