Visi

Menjadi arena belajar non formal pilihan yang menyediakan program pendidikan bagi anak dalam mengasah keterampilan aneka life skills dengan tetap memberikan proporsi yang seimbang dalam membangun karakter yang baik agar anak bisa tumbuh menjadi insan yang mandiri.

MISI

  1. Menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan menyenangkan bagi peserta didik sesuai dengan kebutuhan, gaya belajar, kelebihan dan keterbatasan yang dimilikinya.
  2. Membantu peserta didik menemukan minat dan bakatnya lalu berupaya mengembangkannya secara optimal.
  3. Membentuk peserta didik menjadi manusia pembelajar seumur hidup yang mempunyai kepedulian sosial yang tinggi dan karakter yang kuat.
  4. Memfasilitasi peserta didik untuk memperoleh hubungan dari pelajaran yang dipelajari dengan kehidupan nyata.
  5. Mengatasi keterbatasan peserta didik dengan melakukan pendekatan personal.
  6. Meningkatkan kualitas sumber daya segenap civitas PKBM (karyawan, guru , peserta didik).

TUJUAN

  1. Memperluas kesempatan bagi peserta didik dan warga masyarakat agar lebih bisa memperoleh manfaat pembangunan dalam bidang pendidikan non formal / informal, termasuk melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi di dalam dan di luar negeri.
  2. Meningkatkan pengetahuan peserta didik dan warga masyarakat melalui life-skills di berbagai bidang, sehingga bisa membuka peluang untuk lebih mandiri dan sejahtera.

Catatan :
Rumah Belajar Persada dijalankan oleh Yayasan Pendidikan Rumah Belajar Tamansari Persada ( biasa disingkat dengan Yayasan RBP ) yang menjalankan kemitraan dengan PT Makarim Inti Makmur dalam penyediaaan sarana dan prasarana.

Halaman selanjutnya tentang
Struktur Organisasi