Siti Asaroh

Guru Terinisiatif

Guru Komunitas yang satu ini selain hobinya yang sering bercanda, ia juga kerap dikelilingi para siswa SD setiap harinya..”Miss Saroh,,miss Saroh..aku sudah selesai menempel puzzlenyaaa,” begitulah ucapan Dennis dengan manja kepada miss Saroh di kelas. Belum lagi ucapan-ucapan manja dari Shasa, Khayla, Devano…Wah, masih banyak lagi siswa/i SD yang lain.

Pintar Memanfaatkan Waktu Bersama Siswa

Wali kelas 3 SD ini dinobatkan sebagai Guru Terinisiatif ketika homeschoolers HSKS Jatibening melaksanakan outing ke Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pada Rabu/26 Februari 2014 lalu. Menurut teacher Eko yang didaulat sebagai Penanggung Jawab outing menerangkan bahwa alasan kenapa miss Saroh terpilih sebagai peraih Guru Terinisiatif saat pemilihan Teacher Award, karena dinilai memiliki ide-ide cemerlang untuk mengajak para siswa/i  melakukan kegiatan lain yang bermanfaat ketika mengisi waktu senggang setelah selesai aktivitas wawancara dengan narasumber di lokasi.

Miss Saroh mengaku senang, bahagia, dan pastinya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut. “Jujur, saya senang. Tapi terlepas dari dapat atau tidaknya Teacher Award, apa yang saya lakukan sebelum berangkat outing hingga kegiatan outing selesai, semuanya dilakukan atas dasar menjalankan kewajiban saya dalam bertugas sebagai guru untuk mendidik anak-anak,” terangnya.

Guru kelahiran Jakarta, 10 September 1988 ini mengatakan, ia ingin mempertahankan serta meningkatkan predikat yang sudah melekat pada dirinya, bahkan lebih dari itu. “Berawal dari keinisiatifan, selanjutnya saya akan meningkatkan kreativitas juga kedisiplinan dalam mendidik anak-anak di HSKS Jatibening agar saya bisa menjadi guru yang berkualitas,” harap miss Saroh.

Miss Saroh juga berharap untuk kegiatan outing selanjutnya, para siswa agar bisa lebih berpartisipasi, aktif menggali informasi, dan dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan outing dengan lebih ceria.