Rinrin Kurnia, S.Pd

Guru Terdisiplin

Wali kelas siswa kelas 12 IPA 1 ini berhasil mendapatkan salah satu Teacher Award sebagai Guru Terdisiplin, pada saat outing SD dan SMP ke Taman Mini Indonesia Indah, beberapa waktu lalu. Ketika ditanya bagaimana perasaannya? Spontan miss Orin bilang “Bangga dan senang”.

Punya Strategi Waktu yang Tepat

Menurut teacher Eko selaku Penanggung Jawab outing, mengatakan bahwa miss Orin dinilai mempunyai sikap disiplin yang tinggi dalam memanfaatkan waktu yang minimal dengan hasil yang maksimal.

“Meskipun durasi kunjungan terbatas, tapi miss Orin bisa mengajak para siswa untuk menyelesaikan tugasnya tepat waktu sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Sehingga pemanfaatan waktu bisa optimal dan hasil wawancara para siswa menjadi sangat maksimal. Itulah kenapa kami memberikan miss Orin predikat sebagai Guru terdisiplin di outing kali ini,” Terang teacher Eko.

Miss Orin mengaku, bahwa mendapatkan award tidak hanya berbangga tetapi ke depannya ia harus selalu mempertahankannya bahkan harus lebih baik lagi.

“Jujur, justru akan menjadi sorotan dalam lingkungan sosial sehingga di kesehariannya saya harus lebih meningkatkan strategi dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, harus lebih cekatan, serta selalu berusaha mengontrol perilaku siswa/i. Saya sadar bahwa perolehan ini atas penilaian guru-guru yang berwenang, serta disaksikan banyak orang, jadi meskipun pertanggung jawabannya besar tapi saya senang,” ungkap miss Orin.

Selain itu, wanita yang masih kental logat Sunda ini berharap di outing-outing selanjutnya homeschoolers dapat lebih tertib karena banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa diperoleh dari belajar di luar lingkungan sekolah.

“Tapi di tiap kegiatan outing pastinya kesan yang tampak adalah keseruannya, dan alhamdulillah saya bangga dengan anak-anak didik di HSKS Jatibening. Inisiatif siswa/i sangat tinggi, dan rajin dalam mengisi lembar kerja. Semoga mereka sukses di masa depan…Amiiiin.” kata miss Orin mengakhiri wawancara.