Nuri Widdhi Harsanti, S.Pd.I

Guru Teraktif

Sosoknya terkesan kalem dan selalu berpenampilan modis saat mengajar di kelas, tapi ternyata miss Nuri –begitu biasa disapa, mendapat predikat Guru Teraktif saat pemilihan Teacher Award di kegiatan outing tingkat SD dan SMP, pada 26 Februari 2014, di Taman Mini Indonesia Indah beberapa waktu lalu.

Semakin Termotivasi dan Tetap Bersikap Natural

Ketika ditanya bagaimana perasaannya mendapat gelar baru, miss Nuri mengatakan dirinya tidak pernah terbesit sedikitpun bahwa ia akan terpilih sebagai peraih Guru Teraktif.

“Sebelumnya saya memang tahu akan ada pemilihan Teacher Award, jujur saja saya tidak pernah membayangkan akan dapat salah satu award tersebut. Karena saya pikir, teman-teman guru yang lain kinerjanya lebih bagus kok,” tutur wanita kelahiran Klaten, 22 Agustus 1989 ini.

Menurut teacher Eko selaku Penanggung Jawab Outing, terpilihnya miss Nuri karena dinilai keberadaannya pada saat aktivitas di lokasi dapat mengajak para siswa untuk banyak bertanya kepada narasumber, dan para siswa pun terlihat cukup aktif.

“Metode yang kami terapkan saat outing ke TMII adalah bertanya, dan partisipasi homeschoolers ketika aktif bertanya kepada narasumber karena berkat keaktifan miss Nuri pula yang bisa mengajak para siswa untuk bergerak. Makanya ia mendapat predikat Guru Teraktif,” terang teacher Eko.

“Saya akan terus berusaha lebih baik lagi,” ujar miss Nuri serius. Baginya, menyandang Guru Teraktif merupakan sebagai langkah awal untuk meningkatkan kinerjanya di HSKS Jatibening. Bahkan, ia semakin termotivasi untuk melakukan terobosan selanjutnya, namun tetap selalu natural dalam bersikap. Miss Nuri berharap kegiatan outing ini dapat dijadikan ajang pembelajaran di luar kelas bagi homeschoolers.

“Semoga di outing selanjutnya jumlah peserta siswa semakin banyak karena kita bisa belajar bersama,”harapnya.