HUT Sewindu RBP, Try Out, dan Market Day

Tanggal kegiatan: 2 November -17 Desember 2016 Pemateri:

Rumah Belajar Persada (RBP) yang merupakan induk dari PKBM ‘Tamansari Persada’ tempat bernaung Homeschooling Persada akan merayakan ulang tahunnya yang ke-8 pada tahun ini, tepatnya tanggal 18 November 2016. Sejumlah kegiatan telah disiapkan oleh Tim Guru bersama para homeschooler jenjang SD-SMA untuk memeriahkan sekaligus mengungkapkan rasa syukur pada Sang Pencipta alam semesta atas segenap kebaikan yang telah dicurahkanNya hingga RBP dapat lahir dan terus berkembang.  Rangkaian kegiatan yang telah, tengah, dan akan berlangsung meliputi sosialisasi HUT  dan Pesta Sepekan yang diisi aneka lomba seperti Lomba Penulisan Cerpen/Opini/Puisi untuk para homeschooler semua jenjang dan para guru, Lomba Kebersihan, dan Lomba Menghias Kue. Semua jenis lomba dan proses persiapan yang dilakukan dalam perayaan hari ulang tahun RBP ditujukan untuk menggali kecerdasan majemuk (multi intelligences) para pesertanya.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

 

Usai acara tasyakur bin ni’mah HUT RBP, Tim Guru dan para homeschooler kelas akhir semua jenjang (Kelas VI, IX, dan XII IPA/IPS) akan bersinergi menilai kemampuan akademik hasil kegiatan belajar-mengajar Semester Ganjil 2016/2017 ini sekaligus sebagai upaya mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional (UN) yang diperkirakan akan berlangsung pada bulai Mei 2017 mendatang.

 

Suasana 'Market Day' (dok RBP)

Penutup rangkaian kegiatan semester adalah penyelenggaraan acara Market Day yang tahun ini bertema ‘Melaju Bersama Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan’ yang wajib dihadiri oleh para orangtua/wali dari setiap homeschooler. Aktifitas edukasi kewirausahaan ini selanjutnya akan ditutup dengan pembagian buku rapot yang berisikan laporan perkembangan peserta didik selama mengikuti aktifitas belajar di Homeschooling Persada dalam semester berjalan.