Afdy Clinton

Afdy kini terdaftar di kelas X Homeschooling Kak Seto Jatibening, dan memilih program Distance Learning (DL) karena kesibukannya sebagai pegolf junior. Aktivitasnya latihan golf di sebuah klub golf bergengsi di kawasan Jagorawi ini, bisa dibilang super sibuk. Afdi mengaku mulai mengenal golf sejak masih kecil sebelum ia masuk sekolah TK dan kini menekuninya sebagai hobi.

Bakatnya di bidang olah raga golf sudah terlihat sewaktu duduk di bangku SMP. Sejak Oktober 2010,  Afdy mendapat kehormatan sebagai penyandang beasiswa di salah satu sekolah golf dari Australia. Putra sulung dari pasangan Sandy Sofyan (60) dan Rozaida Rafianti (40) ini menunjukkan totalitasnya di olah raga golf, bahkan ia bercita-cita menjadi pegolf professional dan bisa membawa nama bangsa di kancah internasional.

Keseriusan cowok kelahiran Jakarta, 18 Mei 1995 ini bukan hanya saat beraktivitas di lapangan golf saja, tapi di homeschooling pun tidak kalah seriusnya. Afdi mengaku senang belajar dengan metode homeschooling. Aktivitasnya di luar sekolah sama sekali tidak terganggu, dan banyak waktu untuk belajar walaupun tetap sibuk dengan stik golfnya.

“Aku cinta banget sama homeschooling dan aku beruntung jadi salah satu murid di Homeschooling Kak Seto.” Ujarnya bangga.

“Aku cinta banget sama homeschooling dan aku beruntung jadi salah satu murid di Homeschooling Kak Seto.” Ujarnya bangga.

Sang mama, Rozaida, mengatakan bahwa Afdi selalu membawa buku dan menyempatkan diri untuk belajar meskipun diselingi latihan golf.

“Saya dan papanya selalu mengingatkan Afdi untuk bertanggung jawab dengan sekolahnya, karena keputusan mendaftar di homeschooling atas permintaan Afdi dan kami menyetujui itu. Melihat perkembangannya, kami sangat puas.” ungkap Rozaida.